Back to Bring PEARL JAM To Indonesia

RollingStone : Perjuangkan Pearl Jam Konser di Indonesia, Komunitas Gelar Pearl Jam Nite Ke-8

4v

http://www.rollingstone.co.id/read/2014/01/16/160249/2469130/1093/perjuangkan-pearl-jam-konser-di-indonesia-komunitas-gelar-pearl-jam-nite-ke-8
---
Jakarta - Komunitas penggemar Pearl Jam yang berbasis di Indonesia, Pearl Jam Indonesia, akan menggelar Pearl Jam Nite yang kedelapan dengan tajuk Faithfull—diambil dari judul lagu pada album Yield—18 Januari mendatang di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta.

Ada lima band yang akan tampil pada acara ini, masing-masing bernama Perfect Ten, Sonic Wood, The Mind Charger, Blackrock, dan Bandung Lost Dogs. Selain itu bakal ada juga sejumlah lapak yang menjual CD, piringan hitam, kaos, dan barang-barang layak koleksi lainnya.

Ada tiga agenda Pearl Jam Indonesia yang akan disorot, salah satunya adalah misi berkelanjutan “Bring Pearl Jam to Indonesia” untuk mendatangkan vokalis Eddie Vedder, gitaris Mike McCready dan Stone Gossard, bassist Jeff Ament, serta drummer Matt Cameron ke tanah air.

Metode petisi, baik nyata maupun maya, menjadi andalan untuk mewujudkan impian mereka. Bahkan sejak delapan tahun silam sudah didirikan petisi online pada PetitionOnline.com dan menyusul lewat Causes.com serta laman Facebook.

Tanda tangan yang terkumpul dalam Pearl Jam Nite VIII: Faithfull akan digabung dengan yang sudah ada sebelumnya, kemudian diserahkan kepada band atau manajemen Pearl Jam saat mereka bertugas sebagai pengisi acara festival musik Big Day Out 2014 di beberapa kota Australia pada akhir Januari ini.

Pearl Jam Indonesia juga membantu penjualan album teranyar sang idola, Lightning Bolt, dengan 100 persen keuntungan disumbangkan ke korban angin topan di Filipina. “Kami berharap hal ini membantu membuat band dan manajemen Pearl Jam memperhatikan Indonesia secara khusus dan Asia secara umum,” ujar pihak komunitas penggemar seperti tercantum pada rilis pers yang diterima Rolling Stone.

Mereka juga membuat kartu pos dengan grafis dari kampanye Selamatkan Spesies Langka yang pertama diluncurkan pada Pearl Jam Nite V: Do the GreenVolution. Kartu pos tersebut akan dibagikan ke pengunjung acara untuk dituliskan pesan agar Pearl Jam tampil di Indonesia, lalu dikirim ke markas band asal Seattle tersebut.

Sistematika menghadiri Pearl Jam Nite VIII: Faithfull adalah dengan membeli satu majalah Rolling Stone Indonesia edisi-edisi lalu. Patut digarisbawahi bahwa acara ini juga didukung oleh promotor Blackrock Entertainment.

(RS/RS)

to comment