Progress

149 signed
9,851 more needed

Sign the Petition to

Jajaran Kepolisian Bali dan seluruh rakyat Indonesia

Minggu, 2 Juni 2013,jajaran kepolisian Bali melakukan penggrebekan atas sebuah event bertajuk "Bali Bloody Summer IV" dimana anjing jenis Pit bull ditarungkan satu dengan lainnya di dalam suatu arena pertarungan layaknya alat aduan. Anjing - anjing tersebut di provokasi oleh joki pertandingan agar saling menyerang lawannya sampai terluka parah.

Anda dapat lihat beritanya dalam video berikut:http://tv.detik.com/readvideo/2013/06/03/064510/130603001/061009681/adu-anjing-pitbull-digerebek-polisi?t991101news

Peserta ini tidak hanya dari bali, namun juga datang dari Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Malang untuk menurunkan 'algojo' mereka ke dalam area pertarungan.

Adu anjing bukanlah olahraga ! Adu anjing adalah kekejaman terhadap satwa !!

Pelaku adu anjing dapat dikenakan hukuman berdasar Pasal KUHP 302 tentang penganiayaan satwa.

Anda dapat dengan mudah melakukan research di Google mengenai adu anjing dan Anda akan menemukan fakta - fakta mencengangkan dan memilukan mengenai adu anjing. Anda juga dapat melakukan research video di YouTube mengenai victim (korban) adu anjing yang aslinya adalah anjing yang sangat manis dan sayang kepada manusia.

Ya! tentu saja, karena anjing adalah satwa yang sangat setia kepada Anda !! MARI STOP DOG FIGHTING DI INDONESIA !!!

Anda, temanku, dapat turut serta dalam mendukung pemberantasan adu anjing di Indonesia.

Bagaimana Caranya ?

1. Mulailah dengan mengedukasi teman, saudara, dan siapapun di sekitar Anda yang terlibat adu anjing (dan adu satwa lainnya). Katakan STOP dan TIDAK pada adu satwa. Itu kejam, Bung !! Sebarkan dan beritahukan bahwa pelaku dapat ditindak dengan pasal 302 KUHP tentang penganiayaan hewan.

2. Mari dukung Polda Bali dan segenap jajaran kepolisian di Indonesia untuk mengusut dan menolak / melarang keras adanya adu anjing di Indonesia ! Jangan sampai event serupa dapat terjadi lagi. Sekali lagi, ini bukan sekedar masalah perijinan namun ini adalah masalah global !

Adu anjing sudah dilarang di berbagai negara karena kejam, melanggar hak hidup satwa, dan secara tidak langsung berpengaruh terhadap degradasi moral suatu bangsa !

Kirim surat dukungan kepada Polda bali yang menyatakan keprihatinan terhadap adanya dog fighting di Indonesia dan mendukung mereka agar mengusut tuntas kasus ini !

Contoh salah satu surat dukungan dari salah satu masyarakat yang peduli:

"Salam Sahabat...

Bapak dan Ibu yang saya hormati, izinkan saya memperkenalkan diri: Sharif D, sukarelawan Palembang Sahabat Satwa. Saya menyampaikan penghargaan sehubungan dengan tindakan Polri yang telah menggerebek ajang adu anjing "Bali Bloody Summer #4-Find Your Inner Monster" yang diorganisir oleh Komunitas Pitbull Delapan Tujuh Bali atau K87 Bali, pada Minggu, 2 Juni 2013.

Mewakili rekan-rekan segerakan, saya menyampaikan keresahan mengenai nasib anjing-anjing yang sudah ditarungkan dan yang menjadi korban, mengingat naluri tarung mereka harus senantiasa diasah dengan cara dilatih melawan anjing yang lemah. Mereka yang lemah biasanya mati mengenaskan. Ini adalah suatau kejahatan terhadap hewan.Kiranya Bapak dan Ibu tidak ragu untuk mengenakanPasal 302 KUHP pada panitia dan peserta, serta semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Jika memungkinkan agar mempertimbangkan aturan dan peraturan lain mengenainya. Para penjahat ini harus dibuat kapok, karena mempermalukan bangsa kita. Tarung anjing adalah salah satu keguiatan yang dipandang hina oleh dunia beradab. Mohon kiranya permohonan saya ini dapat dijadikan pertimbangan dalam perkara ini.Terima Kasih.

Sharif D, Palembang."

Anda dapat mengirimkan email serupa ke alamat berikut:

3. Join cause ini ! Tanda tangani dan share ke berbagai media, ajak teman - teman untuk ikut berperan serta dalam usaha memerangi dog fighting di Indonesia.

Berikut beberapa link berita terkait acara Bali Bloody Summer IV:

Link berita online: | Online news:


LET'S STOP DOG FIGHTING !! Show your humanity !! Together we can !

Signed,

Angelous Bobby Fernando

This petition closed about 2 years ago

How this will help

Nothing's good about dog fighting. It's cruel, it's horrible, and it's just so bad ! Let's stop it together !

3 comments

to comment